Syukur

by - March 15, 2023


Apa yang kurang ?
Mengapa aku merasa kosong ?
Saat ambisi tak lagi ku temui
Saat mimpi tak lagi ku raih
.
Melihat ke arah kaca
Bersolek dan bersiap meski segala berjalan tak semestinya
.
Aku termenung
Segala yang ku anggap kurang
Segala yang ku anggap kosong
Dan segala yang ku anggap hilang
Ternyata masih ada
Ternyata masih cukup jika dirasa
.
Aku masih sehat
Aku masih bisa beraktivitas seperti biasa
Aku masih bisa menempuh pendidikan hingga menjadi seperti sekarang
Aku masih bisa berkumpul bersama keluarga bahkan teman
Aku masih bisa membeli alat bersolek dan merawat diri
Aku masih bisa makan dengan enak
Aku masih bisa melakukan apa yang kusuka
.
Kemudian
Aku tersadar bahwa nikmat yang diberikan oleh Nya sungguh besar hingga aku tak bisa menyebutkan satu persatu
.
Rasa syukurku kembali tumbuh
Egoku kembali meluruh
.
Terus berjalan menuju ke suatu arah 
Mencari cara
Berusaha membuatnya jadi nyata
.
Walau sedikit melambat
Dan kadang tak dipercaya
Ku tau aku kuat
Bahwa akan ada waktunya 
.
 

You May Also Like

0 comments