Aku Suka Apa ?

by - August 08, 2020






    Potret yang ku ambil saat berkunjung ke Museum angkut (sebelum masa pandemi) . Sepertinya cocok dengan apa yang terlintas di pikiranku dimasa pandemi ini. Terkait dengan hobi atau kegemaran. Menurut KBBI hobi adalah sebuah kesenangan istimewa yang dilakukan di waktu senggang . Jadi, kalian senang mengisi waktu senggang kalian dengan baca novel bisa jadi tu hobi kalian baca novel. Wkwk kira-kira begitulah pemikiranku.

    Masa pandemi ini, kayaknya jadi kesempatanku untuk cari tahu sebenarnya apa sihh hobi ku. Hal apa sih yang bikin aku seneng. Dengan waktu yang banyak untuk stay dirumah aja, kali ini aku gak mau deh goler-goleran aja (walaupun mostly kerjaanku tetep goler-goleran dan main hape mulu sih). Aku nyobain beberapa aktivitas yang mungkin jarang atau hampir gak pernah aku kerjain. Hal pertama yang aku lakukan adalah memasak (ya, banyak yang udah tau kan diriku ini kurang pandai memasak) , lalu berkebunnn , sempet sepedaan juga (walaupun jaraknya super deket dari rumah mbah kung ke rumah pakde dan abis itu gak mau lagi), sampai belajar jahit menjahit . Hahaha (pan kapan aku akan cerita kegiatanku dimasa pandemi ini) .

    Aku baru sadar (untuk aku, gak tau kalian), menemukan kesenangan di usiaku yang sekarang itu susah susah gampang. Gak melulu jalan ke mall atau pergi ke suatu tempat yang populer itu menyenangkan. Terkadang hal yang nggak disadari justru bikin seneng. Kalo ditanya emang gak pernah bosen dirumah ? Ya pasti bosen lah ya, segala aktivitas dilakuin dirumah aja. Tapi bagi ku sekarang ini gak mau kebanyakan melihara rasa bosen.  Mending nyari apa yang emang bikin seneng dan ngasih positif vibe ke aku (tapi masih sering males aku ya, jangan dipikir langsung diriku ini rajinn banget sejak masa pandemi).

    Awal-awal aku super julid nih sama orang-orang yang latah nglakuin sesuatu, contohnya berkebun, sepedaan, bikin dalgona, foto, bikin tiktok. Ku sempat berpikir, ini kenapa sih rang orang . Hingga akhirnya aku memutuskan untuk ikutan latah dan heyyyy langsung sadar, mereka kan juga sedang mencoba hal hal baru untuk mencari tahu apa sih kesenangan mereka. Sama kayak yang aku lakuin kan, kenapa aku musti julid. Hmmm Seperti apa yang aku bilang tadi, mencari kesenangan itu susah. So, jangan julid gais cukup aku saja wkwk. Biarkan kita semua tahu apa si yang kita butuhkan, hal apa sih yang bikin kita seneng.

    Sebenernya aku ngomong gini gak ada fokus tujuan gimana-gimana sih. Gak ada poinnya juga. Cuma cerita aja dan jadi bahan pengingat untuk akau biar gak julid haha. Semangat yah teman teman onlineku , jangan sering-sering pelihara rasa bosen ntar dia kesenengan wkwkwk . Okaayyyy . See uuu.


Lok : Museum Angkut , Jawa Timur

Pict by Me @hanyajedaphotography / @byfadhillaap

____________________________________________

Untuk Aku

Jangan lupa bersenang-senang dan cintai dirimu sendiri

Tapi tetap harus ingat tujuan dan mimpimu

Jangan lelah untuk bermimpi dan mewujudkannya

You May Also Like

0 comments