Kota Lama, Semarang

by - July 17, 2022












Sebulan yang lalu, jalan-jalan singkat ke kota lama Semarang . Dolan dan jajan . Salah satu cara terampuh untuk bersenang-senang . Menghabiskan waktu bersama kawan yang jarang berjumpa (ea ea) .

First stop makan dessert (rada aneh tapi yaudah lah), sebenernya mau cari coffeshop karena nyampe di Semarang siang pas banget matahari diatas kepala. Aku request makan millecrepe di bloomery karena penasaran banget dari dulu dan akhirnya kesampaian (thanks ges) . Aku pesen yang rasa tiramissu, dengan alasan visualnya cakep (agak nyesel kenapa gak coba yang coklat huft) . Kita bahas soal rasa, enak tapi agak kemanisan untukku . Kopinya berasa, jadi lumayan gak bikin eneg . Tapi tetap kemanisan wkwk . Btw ku lebih suka yang matcha karena manisnya pas (memang rumput tetangga lebih indah) . Creamnya enak banget si, gak ninggalin aftertaste yang bikin gak nyaman. Tempatnya oke dan gemes . Tapi bodohnya kenapa kita pilih yang outdoor, karena panass bangettt padahal dah ada kipas anginnya . Jadi kurang enjoy nikmatin dessertnya . Overall, aku suka dan kemungkinan besar bakal balik dan beli lagi . Mau coba yang coklat sih fix .

Jalan jalan di kota lama pas siang hari emang bukan pilihan yang tepat sih . Karena panasnya, keringet ngucur . Tapi oke lah, kita tetep jalan jalan dan ambil beberapa foto (sebelum kamera mati karena lupa charge) . Setelah itu duduk ngang ngong sambil ngeliat orang jalan jalan . Menikmati panasnya Semarang . Perut dah mulai lapar lanjuttt .

Makan ramen . Tempat ramen baru di Kota Lama Semarang . Sai Ramen, tempatnya bagus banget kalo kata anak sekarang instagramable ya ges ya . Ala ala jepun . Awal masuk kita langsung antri buat pesen . Pesennya lewat mesin, jadi kita langsung pencet" mau pesen apa. Setelah pesen bayar dikasir sebelah mau cash bisa non cash juga bisa. Abis itu langsung diarahin ke meja sama mas" pelayannya . Aku suka banget pelayanannya, teratur dan gak bertele tele . Aku kemarin pesen yang original si kayaknya . Minumnya ocha (bisa refill sepuasnya) . Oiya untuk aku yang pertama kali makan ramen, ini enak banget . Gak nyesel dan gak bikin kapok makan ramen . Tekstur mienya pas buat aku, kuah kaldunya juga light. Gak bikin eneg . Jadi, 8.5 dari 10 . Kalo suruh balik makan kesitu, aku mau . Wkwk 
.
.
Abis itu ngapain ya ?
Lupa . Hueee . 
Tapi bener" perjalanan yang bikin happy walaupun singkat . Thank You Jati dan Lina . 

You May Also Like

0 comments